KLASS. a.k.a The Class (2007 film)

Udah ada yang pernah nonton film ini sebelumnya atau sudah pernah mendengar film?? film ini menurut gue sangat bagus jalan ceritanya (diangkat dari kisah nyata). Klass merupakan film yang berasal dari Estonia yang menceritakan tentang kekerasan yang terjadi di sekolah. Film ini sendiri sudah dirilis sejak 16 Maret 2007..

PLOT cerita :

Remaja muda Estonia bernama Joosep menjadi korban bully oleh seluruh teman satu kelasnya. Teman sekelasnya selalu mengolok-ngoloknya dan tidak segan-segan mengerjainya bahkan sampai pernah menelanjanginya lalu mendorongnya ke kamar ganti wanita. Namun ada teman satu kelasnya yang bernama Kaspar mencoba melindunginya, akan tetapi berakibat kekerasan yang terjadi pada Joosep diarahkan juga padanya. Dalam keadaan homophobic Joosep dan Kaspar pun sering diejak mempunyai perasaan suka satu sama lain, yang jelas-jelas tidak mungkin karena Kaspar sudah punya pacar yaitu Thea yang juga teman satu kelas mereka. 

Namun, setelah pihak sekolah tahu bahwa ada yang mem-bully Joosep karena ibu Joosep memberitahu pihak sekolah, kelas tersebut bersepakat untuk memfitnah dan menyalahkan Kaspar atas kekerasan yang dilakukan pada Joosep. Setelah ayah Joosep tahu anaknya menjadi korban bully dia mengajarkan anaknya tersebut untuk melawan jika diperlakukan seperti itu lagi, lalu Ayah Joosep tersebut memberikan contoh cara meninju dengan cara meninju Joosep, Joosep pun jatuh terkapar.

Pada suatu saat teman-teman sekelas menggunakan akun email palsu dan mengirimkan kepada Joosep dan Kaspar untuk datang ke suatu pantai karena ada hal yang akan dibicarakan. Lalu dipantai itu terjadi hal yang sangat keterlaluan,  Anders (pemimpin bully) memaksa Kaspar untuk menghisap penis Joosep dengan mengarahkan pisau ke leher Kaspar. Akhirnya dengan terpaksa Kaspar melakukan hal tersebut, sedangkan teman-teman yang lain tertawa dan memfoto kejadian tersebut.

Karena sudah dianggap sangat keterlaluan dan mereka sudah tidak bisa menerima perlakuan seperti itu lagi, maka Joosep dan Kaspar memutuskan untuk membalas dendam. Maka, di suatu malam Joosep mengambil senapan yang dimiliki oleh ayahnya lalu membawanya ke sekolah. Di saat sedang jam istirahat, Joosep dan Kaspar membatai seluruh temannya yang dianggap bersalah, namun Kaspar sempat salah menembak gadis dari kelas lain. Dan diakhir mereka memutuskan untuk bunuh diri dengan cara menembak kepala masing masing. Namun diakhir film ini yang benar-benar menembakan pistol hanya Joosep, sedangkan Kaspar hanya berdiri mematung dengan pistol yang diarahkan ke kepalanya.

Saat menyaksikan film ini ada sesuatu yang aneh dalam diri gue, banyak pertanyaan yang berkecamuk, kenapa bisa ada orang yang melakukan hal "keji" tersebut pada temannya sendiri? Apa salahnya jadi orang "nerd"/"cupu"?? Apa salahnya membantu teman yang diperlakukan tidak adil? dan yang lebih herannya lagi, kenapa ada orang yang diam saja diperlakukan seperti itu??

Dengan menonton film ini gue sadar bahwa dunia ini kejam!! Untuk itu, kita semua harus "bertahan" untuk memperjuangkan hak kita! kita gak boleh diam saja jika diperlakukan dengan tidak layak. Kita semua punya hak yang sama sebagai seorang manusia. Punya perasaan, punya rasa marah, punya rasa ingin dihormati! Jadi, tolong kita semua renungkan, jadikan film ini pelajaran. Jika sesuatu sudah dirasa berlebihan tolong STOP melakukan itu, karena pasti akan ada hal jelek dibelakangnya..

Kalau mau tau cerita lebih jelasnya bisa klik disini .
Dan kalau ingin mendownload filmnya, bisa dengan cara meninggalkan email kalian, dan nanti gue akan meng-emailkan link downloadnya.thx

Komentar

  1. Minta link film nya dong ini email saya : gresaldi973@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

ayo komentar...

Postingan populer dari blog ini

Karma is a Beach

Garden by the bay..