Sebuah Pertanyaan Tentang Mood??


Bagaimana caranya membuat mood nulis muncul???

Mungkin pertanyaan ini yang sering dijumpai sama penulis-penulis yang baru mulai belajar nulis (entah nulis di blog, milis, artikel, dsb) atau mungkin juga hal tersebut memang lazim terjadi (sebuah pertanyaan hampir setiap penulis?). Apakah mood itu memang sangat mempengaruhi seseorang dalam melakukan kegiatannya sehari-hari (dalam hal ini yaa menulis)? Memang apa sih mood itu??

ini artikel yang gue dapet dari blog sebelah...

mood adalah suasana hati, selalu berubah-ubah tergantung suasana, waktu, kondisi, situasi, hormon, bahkan cuaca dan banyak lagi hal-hal yang mempengaruhi mood.

Mood pun dapat memberi efek yang positif dan negatif. Contoh ketika mood lagi seneng dan ceria, kita akan melakukan apa saja dengan penuh semangat. Dan kebalikannya ketika kita sedang bete maka kita pun terkadang menjadi (agak) malas-malasan. Up and down, seperti itulah kadang2 mood bekerja.

Dari sedikit informasi yang gue dapet dari "definisi" mood diatas gue bisa menyimpulkan memang ada kaitannya antara mood dengan kemauan kita untuk melakukan segala aktivitas. Tapi apakah seorang penulis yang baik harus menunggu mood-nya baik dahulu sebelum dia menulis sesuatu? gue rasa ngga..

Mood itu adalah sesuatu yang alamiah tetapi hal tersebut tidak membuatnya tidak bisa diatur. Kita dapat mengkondisikan bagaimana mood kita. Tersenyum, tertawa, banyak bersyukur, selalu semangat dan berpikiran positif adalah beberapa cara untuk mengkondisikan bagaimana mood kita agar selalu up. Dan gue juga pernah membaca kutipan (gue lupa buku dan tokoh yang ngomong), intinya orang yang sukses adalah orang yang melakukan sesuatu yang tidak hanya mereka sukai untuk dikerjakan dan juga bukan orang yang mengerjakan sesuatu ketika perasaannya (mood) lagi enak (up).

Wah jadi pasti penulis yang namanya sudah besar melakukan itu semua. Mereka menulis disaat hati mereka gembira, sedih, tertawa, nestapa.. Mereka menulis karena mereka yakin bahwa dengan tulisannya dapat memberikan hiburan, informasi, kebahagiaan bagi orang lain.. Mereka memikirkan orang lain disetiap kata yang mereka tulis.. gue Envy sama orang-orang seperti mereka. yang bisa terus konsisten mengeluarkan tulisan-tulisan yang bagus.

Tetap semangat guys, kita bisa seperti MEREKA!! Asal mau konsisten. Mulai membenahi mood, dan jangan sampai mood yang mengontrol hidup kita!! Kita manusia, kita diberi kelebihan akal untuk dapat mengontrol diri kita sendiri. Kita bisa jadi apa saja yang kita pikirkan asal kita mau dan berusaha mewujudkan itu semua... huaaaa jadi SEMANGAT!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KLASS. a.k.a The Class (2007 film)

Karma is a Beach

With My Kiddos!!!