Pengalaman Mistis Pertama dan Satu-Satunya..

Ini adalah pengalaman yang berharga dan gak akan gue lupain seumur hidup. Kejadian ini terjadi tahun 2007 saat gue jadi salah satu panitia "orientasi" sekolah (SMA) di Bumi Perkemahan Cibubur. Sebenernya itu bukan orientasi pertama gue, gue udah 3 tahun selalu ikut bagian. Gak usah lama-lama lagi.. Begini Ceritanya...



Bermula dari penempatan tenda yang diluar kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, biasanya tenda kesehatan ditempatkan disamping lapangan utama yang biasanya dipakai untuk melakukan kegiatan, pada tahun tersebut berbeda dimana tenda tersebut dibangun di bawah rimbunan pohon besar. (mungkin awalnya bertujuan baik agar para peserta yang sakit dapat istirahat di tempat yang terhalang dari sinar matahari *adem*). Dan kami pun sebenarnya tidak ada masalah tentang hal tersebut.

Hal ini menjadi masalah ketika di malam kedua terjadi kesurupan pada salah satu peserta orientasi. Untuk menenangkannya maka dibawalah peserta tersebut ke tenda kesehatan untuk memperoleh pertolongan dari para guru agama. Karena penuh oleh orang, gue sama 2 orang temen pergi keluar tenda, tiba-tiba ada salah satu peserta yang katanya memiliki indra ke-enam ngomong ke gue dan temen-temen gue kalau ternyata di atas pohon yang dibawahnya dirikan tenda tuh ada banyak penunggunya. Sebenernya gue juga ngerasain hal yang aneh sama "tenda" itu, tapi dengan sok berani gw malah nantangin tuh setan dengan bilang....

ahh masa,, mana setannya, mana?? gak ada tuh, kalau berani coba kesini!!
Si peserta itu langsung kabur ketakutan dan bilang bahwa setannya nyamperin ke tempat gue lagi ngobrol.. ya udahlah langsung gue merinding, dan ikut masuk ke dalam tenda sama 2 temen gue itu. Tiba-tiba salah satu temen gue yang ada di dalam tenda itu nangis sesenggukan tanpa sebab dan dia gak bisa ngomong apa-apa. Suasananya jadi aneh mencekam, temen-temen gue yang tadi ikut ngobrol tiba-tiba pada enek dan pada muntah. Semua nyalahin gue atas perbuatan gue yang memang gak lucu dan gak pada tempatnya..

Akhirnya kita semua memutuskan untuk membaca Al-Quran bersama-sama, dan alhamdulillah keadaan kembali tenang, temen gue yang tadinya nangis sudah bisa sedikit reda dan bisa memberitahu kenapa dia tiba-tiba nangis sampe segitunya. Katanya dia juga sebenernya gak tau, tiba-tiba ada rasa sedih yang entah dateng dari mana yang ngebuat dia pengen nangis...

Malam itu waktunya acara jerit malam, kita semua harus jalan ke pos-pos yang sudah ditentukan. Tapi karena kejadian tadi, tidak ada yang berani tinggal di tenda sendirian. Akhirnya kita semua pergi, jadi tinggal dokter sekolah yang ada di tenda. Gue udah janji gak akan ngomong asal lagi tentang hantu, dan untuk jaga-jaga ada temen gue yang tugasnya ngingetin gue supaya jangan sampe keceplosan.

Yaa udahka kita semua jalan rame-rame menyusuri cibubur tengah malam, mana gelap banget.. Tiba-tiba ditengah jalan gue nyium bau yang amat menyengat wanginya. wangiiiii bangeett!! sumpah gak boong.. kata orang itu si wangi bunga kenanga.. pokoknya bikin merinding. ehhh gak lama setelah itu temen gua yang tadi sempet nangis di tenda teriak kenceng banget. dan bilang katanya di belakang gue tuh ada "dedemit", kontan aja gue dan temen-temen gue ketakutan. semua langsung baca doa, dan jalan cepet ke pos terdekat. Pas gue tanya ke temen-temen gue yang lain ternyata yang nyium wangi bunga itu cuma gua doang.. Dan kayanya itu setan adalah setan yang ada di pohon atas tenda tadi.. Gak lagi-lagi deh gua ngomong kaya gitu di tempat yang emang menyeramkan.. MERINDING!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karma is a Beach

Garden by the bay..

KLASS. a.k.a The Class (2007 film)